Liburan Ku


Liburanku
Althaf Raiez Avistha
Setelah sekolah selama setahun, akhirnya liburpun tiba. Aku dan keluargaku tidak kemana-mana. Aku hanya dirumah, bermain dan menonton. Aku hanya dirumah karena ibuku membutuhkan waktu untuk pemulihan pasca operasi.
Setelah Ujian aku ikut Rotasi. Program ini diselenggarakan oleh ROHIS sekolahku selama 2 hari 1 malam. Disana aku menghabiskan malam Ramadhan bersama kakak ROHIS sekolahku. Aku sebenarnya tidak mau tapi setelah aku mengikuti ternyata kegiatan tersebut sangatlah menyenangkan. Aku mendapat teman baru yaitu kakak ROHIS ku. MEreka sangat baik dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.
Pada saat Liburan aku ikut training ESQ selama 2 hari. Aku melakukan training bersama sepupuku. Kebetulan disana aku bertemu teman sekolahku disana. Ia malakukan training bersama kakaknya. Disana aku mendapatkan banyak sekali manfaat. Aku diajarkan prinsip hidup dan banyak motivasi. Aku sangat senang berada disana, karena aku menjadi pribadi yang lebih baik setelah mengikuti training tersebut.
Hasil gambar untuk gambar esq 165
 Setelah kegiatan Rotasi aku pulang. Pada hari senennya aku masih sekolah tetapi tidak belajar, dan boleh membawa Handphone berkamera, jadi aku main bersama temanku di sekolah. Sebenarnya pada sorenya ada pembaguian takjil di sekolah sebagai bagian dari Labscare. JAdi pada siangnya aku ke rumah temanku terlebih dahulu lalu aku kembali ke sekolah dengan temanku naik ojek online.
Keesokan harinya tidak beda dengan hari sebelumnya aku pergi ke sekolah dan tidak belajar dan boleh membawa handphone berkamera. Tetapi pulangnya siang dan tidak ada acara pada sore harinya. Pada hari itu aku kembali ke rumah temanku itu.
    Pada hari rabunya aku datang ke sekolah dan sama seperti hari sebelumnya. Aku ke rumah teman ku sebelum menghadiri acara buka puasa bersama. Disana kami mendengarkan ceramah dari seorang ustad dan setelah tu kami berbuka. Kami diberikan opsi untuk pulang setelah maghrib atau setelah shalat taraweh. Aku memilih pulang seteh shalat taraweh, setelah shalat taraweh ternyata aku belum dijemput oleh supirku jam 9 jadi aku bermain bersama temanku.
 
Pada keesokan harinya aku dating ke sekolah dan memepersiapkan untuk pameran lukisan pada hari jum’atnya aku merapihkan stand, memasang tirai, dan lain-lain. Setelah itu aku pergi ke rumah temanku lagi dan bermain ps. Lalu aku dijemput oleh supirku pada pukul 15:00.
PAda hari jum’at seperti tadi dibilang ada pameran lukisan dan juga ada pengambilan rapot akhir semester. Aku dating ke pameran lukisan sedangkan orang tuaku mengambil rapotku. Setelah itu akupun pulang.
Pada saat lebaran, aku juga di rumah. Setelah Shalat Ied kami langsung ke rumah untuk menyambut para tamu yang datang. BAnyak keluargaku yang jarang akutemui datang, jadi aku sangat senang. Pada siang harinya aku bermain bersama saudaraku dan pamanku. Pada malam harinya kami nobar piala dunia tetapi hanya sampai jam 7 malam, setelah itu semua tamu kami pulang ke rumah masing-masing.
Setelah hari lebaran, ternyata lebih banyak tamu yang datang dihari kedua lebaran. Banyak sekali saudara laki-lakiku yang datang jadi kami bisa mengobrol dan bermain bersama. Pada hari itu ayahku menawarkan para tamu untuk berkaraoke. Para tamu sangat senang dengan tawaran dari ayahku itu. Mereka sangat bersenang-senang. Saat jam 5 Kami menonton bola di kamarku. Pertandingannya sangat seru ditambah saudaraku sangat rusuh. Sisa-sisa liburanku tidak twerlalu mengesankan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman MPLSku

Cita-Cita Anak Labschool