Pengalaman MPLSku


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Labschool Jakarta 2017
Pada Sabtu,tanggal 8 Juli 2017 kami melaksanakan pra-MPLS. Aku sebenarnya telat,jadi aku tidak tahu apa yg terjadi di awal-awal. Apel dimulai jam 06:30 dan aku datang jam 07:00. Saat sampai aku sangat panik, saya bingung harus berbaris di barisan mana. Tiba-tiba kata ibuku ‘coba liat di mading’ lalu aku melihat di mading, ternyata saya di kelompok 7C., tapi masalahku belum selesai di sana saya harus mencari dimana barisan 7C dan aku saat itu belum memakai dasi. Tapi saat aku melihat mading aku melihat ada nama temen lesku. Jadi aku mencari teman lesku itun dan akhirnya aku menemukannya. Aku jadi agak tenang. Lalu aku dikenalkan dengan lagu-lagu Labschool dan yel-yel Labschool. Setelah selesai upacara kami diperintahkan menuju kelas. Lalu dikelas kami berkenalan dengan Wali Kelas kami, Bapak Ahmad Mulyadi (Pak Adi) dan para kakak pendamping kami yaitu: Kak Dito, Kakak Javier, Kakak Bunga, dan Kakak Yumna. Lalu kami dikenal kan dengan budaya dan tata tertib Labschool.
Pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017 pagi kami melakukan halal bihalal dan bersalam salaman dengan guru guru dan kakak OSIS. Setelah selesai halal bihalal kami diarahkan untuk kembali ke kelas untuk membahas apa yang akan kami tunjukkan untuk pensi. Kami memutuskan untuk menampilkan vocal group, stand up comedy dan bermain rubik. Aetelah membahas Pensi kami diperbolehkaN untuk pulang.

Pada hari Selasa pada tanggal 11 Juli 2017 aku datang agak terlambat. Jadi aku agak tegang. Aku takut aku akn dihukum. Setelah menaruh tas di kelas aku langsung menuju ke Teater Kecil untuk mendengar materi dari kakek Arief Rachman tentang bangga menjadi anak Labschool Setelah itu kami diperbolehkan untuk beristirahat di kelas selama 20 menit. Setelah beristirahat kami mendaoatkan materi tentang Student Immersion yang dipimpin oleh pak Yudi Rochman ( Pak Yuro). Program student immersion adalah pertukaran pelajar. Ada 5 Negara yang ada dalam program student immersion yaitu Jepang, Korea , UK, New Zealand, dan Australia. Setelah iota da kakak kelas 8 yang menceritakan pengalaman mereka saat menjalani program student immersion. Setelah penjelasan student immersion kami diarahkan menuju musholla untuk melaksanakan shalat dzuhur. Setelah itu kami makan siang. Setelah makan siang kami mendapat materi dari pak Asdi tentang ten labschool character dan dari Pak Yuro tentang budaya tata tertib labschool. Setelah itu kami shalat ashar dan diperbolehkan untuk pulang.
Keesokan harinya pada hari Rabu pagi kami melakukan simulasi lari Jum’at. Setelah selesai melakukan simulasi lari jum’at kami melakukan aerobic. Setelah selesai aerobic kami diarahkan menuju ke Tecil untuk mendapatkan materi. Setelah mendapatkan materi kami ganti baju pramuka dan mengelilingi Labschool yang dipimpin oleh kakak OSIS. Setelah Labzone kami istirahat dan shalat dzuhur. Setelah itu kami dilantik menjadi Pramuka penggalang SMP Labschool Jakarta. Setelah itu kami dikenalkan dengan organisasi organisasi di Labschool. Setelah itu kami shalat Ashar dan diperbolehkan untuk pulang.

Keesokan harinya kami melakukan pensi. Dimulai dengan 7D dan yang kedua adalah kami. Kami kira pensinya akan berjalan dengan tidak lacar tapi untungnya orang orang menyukai pertunjukan kami. Jadi kami agak tenang. Setelah selesai Pensi ada pengumuman tentang peserta tebaik MPLs dan yang mendapatkan peserta terbaik putra MPLSadalah ketua kelas kami. Setelah itu MPLS ditutup. Setelah itu kami shalat Ashar dan pulang.

Nama   penulis                         : Althaf Raiez Avistha
Nama  editor                           : Rafi Akbar Dirgantomo


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Ku

Cita-Cita Anak Labschool